Kesenian Khas Negara ASEAN

ASEAN adalah sebuah organisasi yang kini menaungi sejumlah negara yang ada di Asia Tenggara, karena itulah keseniannya begitu khas.

Kesenian Khas Negara ASEAN

1.256 Views

Art & Culture

Published By : Art & Culture

11 April 2018

ASEAN merupakan sebuah organisasi yang menaungi berbagai negara di kawasan Asia Tenggara, termasuk juga Indonesia. Dikarenakan berada di kawasan Asia Tenggara maka tak heran jika antara satu negara dengan negara yang lainnya masih memiliki kesenian yang serumpun, sebut saja seperti Indonesia dengan Malaysia.

Selain itu, ada kesenian tradisional lainnya yang menjadikan negara-negara di kawasan Asia Tenggara ini unik karena kekayaan keseniannya. Seperti halnya di Thailand yang memiliki tarian khas yaitu Tari Lilin Bunga yang merupakan tarian tradisional yang memanifestasikan kehormatan di Thailand dengan menggunakan bunga teratai sebagai symbol keberuntungan yang dibawa oleh para penari dalam gerakan tarian yang indah.

Selanjutnya, dari Indonesia ada pula kesenian tradisional berupa Tari Payung yang berasal dari Mingkabau. Biasanya tarian ini dibawakan pada saat pembukaan acara, pesta ataupun beberapa acara penting lainnya. Tak hanya dari Indonesia dan Thailand, dari Negara Kamboja ada pula tarian tradisional yang dikenal dengan Tari Apsara, di mana tari ini sudah ada sejak dahulu kala.

Apabila Anda berkunjung ke negara ini maka Anda akan melihat berbagai gambar-gambar pertama dari tarian Apsara ini dijadikan relief di bangunan-bangunan keagamaan yang ada di Kamboja. Terakhir, ada pula Negara Laos yang memiliki Tari Lamvong yang cukup terkenal di kalangan para rakyat Laos dan memiliki gerakan yang unik.

Tags

1.256 Views

Published By : Art & Culture

11 April 2018

Artikel Lainnya

Artikel Terkait