Investasi solusi kaya diusia muda

Tdak semua investasi itu mahal loh. ini dia investasi yang cocok dengan kantong mahasiswa

Investasi solusi kaya diusia muda

74 Views

Ella Sri Wahyuni

Published By : Ella Sri Wahyuni

24 February 2018

Saat ini investasi masih terdengar asing di kalangan anak muda terutama di jambi, padahal investasi adalah kegiatan menarik. Investasi sebenarnya adalah meluangkan/memanfaatkan waktu, uang atau tenaga dengan harapan mendapatkan keuntungan/manfaat di masa dating. Di zaman modern investasi layak dijadikan hobi baru tanpa perlu takut rugi karna kalian bisa memulainya dari angka Rp.100.000.

  1. Tabungan emas di pengadaian.

Buka tabungan emas di pengadaian sangat mudah, terjangkau, dan aman. Uang yang kalian setorkan ke rekening akan lansung dikonversikan ke dalam satuan berat emas logam mulia, misalnya sobat mau menabung 0,01 gram maka uang yang harus kalian setorkan adalah Rp.6000 (harga sesuai dengan harga emas pada hari tersebut). Atau misalnya saat ini kalian telah menabung dengan jumlah emas 1 gram dan di tahun selanjutnya harga emas mengalami kenaikan maka kalian dapat menjualnya. Enggak bakalan rugi deh karna sobat akan terhindar dari inflasi. Untuk lebih jelasnya kalian lansung aja deh datang ke kantor pengadaian terdekat dijamin prosesnya tidak rumit.

  1. Investasi Reksa Dana.

Untuk sobat yang masih pemula bisa memilih investasi reksadana karena minimal pembelian yang relatif lebih murah dan terjankau. Selain itu reksadana memiliki resiko yang relatif kecil. Sebelum melakukan investasi reksa dana kalian wajib menentukan dulu jangka waktu investasi misalnya satu tahun kalian bisa memilih reksa dana pasar uang selanjutnya carilah manajer investasi terpecaya. Dan terakhir tentukan diamana kalian akan membeli reksa dana. Harus jelas ya jangan sampai tergiur sama investasi bodong.

  1. Deposito.

Deposito merupakan salah satu produk perbankan yang ditawarkan kepada masyarakat untuk menyimpan uang, keuntungan apabila sobat memasukkan dana ke deposito adalah bunganya lebih tinggi dari tabungan biasa. Sebagai salah satu produk investasi, deposito merupakan produk investasi yang paling minim resikonya. Deposito yang ditawarkan di berbagai perbankan saat ini dapat menjadi salah satu alternatif terbaik untuk investasi dengan biaya yang ditawarkan mulai dari Rp.1000.000. jenis deposito yang paling banyak diminati adalah Deposito Berjangka, sesuai namanya deposito berjangka adalah jenis tabungan berjangka yang dimunculkan menurut jangka waktu tertentu sesuai dengan tanggal yang telah disepakati antara nasabah dengan pihak bank. Minusnya bunga deposito bisa menjadi tidak artinya ketika terjadi inflasi yang tinggi.

Sementara hanya tiga jenis investasi tersebut yang penulis rekomendasikan. Mari jadikan investasi sebagai kebiasaan baik sobat-sobat jaman now. Ubah mindset dan tentukan pilihan investasi yang cocok. Good luck!...

Tags

74 Views

Published By : Ella Sri Wahyuni

24 February 2018

Artikel Lainnya

Artikel Terkait