4 Fakta Rivalitas Manchester United Dengan Liverpool

Cari tahu fakta menarik dibalik panasnya laga Manchester United vs Liverpool!

4 Fakta Rivalitas Manchester United Dengan Liverpool

69 Views

Farrel Nafis Adyatma

Published By : Farrel Nafis Adyatma

10 March 2018

Diatara pertandingan derby panas di liga dunia seperti El Clasico di Spayol, Old Firm di Skotlandia, atau Der Klassiker di Jerman, Inggris memiliki derby yang paling panas yang bernama North West Derby. Derby yang mempertemukan Manchester United dengan Liverpool ini selalu menjadi tontonan yang sangat menarik, tak hanya bagi kedua suporter saja tetapi juga seluruh pecinta sepak bola seluruh dunia. Berikut ini fakta menarik dibalik rivalitas MU dengan Liverpool yang harus kamu tahu.

Berlangsung Sejak Abad 19

Berlangsung Sejak Abad 19

http://img.panditfootball.com/large/File%20Download/Gdansk%20City.jpg

Rivalitas Mu dengan Liverpool bahkan sudah dimulai sejak tahun 1894. Latar belakang rivalitas MU dengan Liverpool bermula dari faktor ekonomi. Saat ini Liverpool terkenal sebagai salah satu kota pelabuhan terbesar di Eropa. Kemudian kota Manchester merasa bahwa Liverpool mematok harga terlalu mahal hingga merasa muak dan akhirnya membangun pelabuhan sendiri bernama Manchaster Ship Canal. Dengan hadirnya pelabuhan baru tersebut, pelabuhan Liverpool menjadi sepi dan akhirnya membuat banyak pengangguran. Latar belakang inilah yang membuat suporter dari kedua kota ini saling membenci

Sosok Paling Dibenci

Sosok Paling Dibenci

https://vignette.wikia.nocookie.net/liverpoolfc/images/f/fe/Suarezevra.jpg/revision/latest?cb=20120213192001

Layaknya sebuah derby lainnya, North West Derby juga memiliki pemain yang paling dibenci oleh kedua belah suporter. Suporter Liverpool bisa jadi merupakan pembenci nomer satu dari Wayne Rooney. Mantan punggawa MU ini dibenci karena selain memiliki kemampuan yang tinggi, tetapi juga karena Rooney memiliki DNA yang sangat dibenci suporter Liverpool. Ya, Rooney adalah seorang Evertonian yang merupakan rival sekota dari Liverpool. Dipihak lain, suporter MU paling membenci Luis Suarez yang selain memiliki kualitas permainan yang selalu baik, tetapi juga karena kasus rasialnya dengan Evra yang membuat kebencian suporter MU terus abadi.

Klaim Klub Tersukses Di Inggris

Klaim Klub Tersukses Di Inggris

https://i.ytimg.com/vi/hrGfupFW1q8/hqdefault.jpg

Liverpool adalah klub yang memiliki trofi Liga Champion terbanyak saat ini di dataran Inggris yaitu berjumlah lima, sedangkan MU hanya memiliki tiga trofi. Namun dikompetisi lokal, MU lebih unggul dari Liverpool dengan 20 trofi liga sedangkan Liverpool baru 19 trofi. kedua hal inilah yang membuat kedua suporter saling klaim sebagai klub tersukses di Inggris.

Well, meskipun banyak sekali hal-hal negatif dibalik sebuah derby, namun sportifitas para pemain di atas lapangan pantas diacungi jempol.

Tags

69 Views

Published By : Farrel Nafis Adyatma

10 March 2018

Artikel Lainnya

Artikel Terkait