Tips Parenting: Cara Mengatur Dan Membujuk Anak Dengan Metode Tepat

Anak anda susah di atur? Cek metode tepat untuk menanganinya.

Tips Parenting: Cara Mengatur Dan Membujuk Anak Dengan Metode Tepat

58 Views

hubungan.viral

Published By : hubungan.viral

31 March 2018

Ada banyak cara untuk menciptakan peraturan dengan anak-anak Anda tanpa mencubit atau menunjuk jari pada mereka. Berikut beberapa metode yang cocok ketika mengatur atau memerintah anak :

 

1. Keluarkan anak Anda dari situasinya


 
jika anak-anak bertindak di luar kendali, baik di rumah atau di depan umum, keluarkan anak dari situasi tersebut. Jika anda tak bisa mengalihkan perhatiannya, suruhlah ia duduk tenang sendiri atau duduk dengan anda. Memang tidak mudah, namun bujuklah supaya mereka tenang, konsekuensinya mereka bisa bermain kembali.

 

2. Gunakan konsekuensi dan peringatan.


 
Kadang-kadang jika anak-anak harus melakukan sesuatu dan mereka tidak mau, contohnya mandi. "Sistem hitung mundur" akan sangat berguna. Jelaskan bahwa anda akan menghitung sampai sepuluh sampai mereka mau menuruti perintah anda. Jika tidak maka anda harus memberi mereka konsekuensi. Misalnya, tidak boleh main gadget lagi, atau nonton tv lagi. 

 

3. Hapus mainan jika ada masalah.


 
Jika ada mainan yang sedang diperebutkan, atau digunakan untuk menyakiti siapa pun dengan cara apa pun. Mainan itu tidak boleh di gunakan lagi, mungkin selama satu jam atau satu hari.Diskusikan dengan anak, mengapa anda melakukannya demikian sebelum memberikan kembali mainannya. 

 

4. Gunakan sistem Konsekuensi Logis


 
Beritahu anak dengan menggunakan "konsekuensi logis" jika memungkinkan. Contohnya, “Kamu tidak boleh keluar, sebelum membereskan mainanmu,”
Atau “Kamu tidak boleh bermain game sebelum membereskan kamar tidurmu.”

 

Tags

58 Views

Published By : hubungan.viral

31 March 2018

Artikel Lainnya

Artikel Terkait