Ini Dia Fire Eel, Ikan Belut Bercorak Api!

Fire Eel bukan termasuk jenis ikan belut, melainkan ikan biasa. Hanya saja bentuk tubuhnya panjang dan moncongnya runcing seperti belut.

Ini Dia Fire Eel, Ikan Belut Bercorak Api!

381 Views

IKAN

Published By : IKAN

21 April 2018

Ikan dengan tubuh berwarna coklat kehitaman disertai dengan corak api berwarna merah, kuning dan oranye yang begitu memukau dan terdapat semacam sirip yang lebar meruncing pada ekornya ini disebut dengan ikan belut Fire Eel. Ikan ini dapat tumbuh mencapai 1 meter.

Tahukah kamu?? Walaupun ikan Fire El sekilas terlihat mirip seperti ikan belut, namun Fire Eel bukanlah jenis ikan belut, melainkan ikan biasa. Hanya saja  bentuk tubuh yang panjang dan moncong runcing yang membuatnya terlihat seperti belut. Karena hal itu juga ikan ini sampai dijuluki belut bercorak api.

Ikan ini biasanya memakan cacing tanah, cacing beku, cacing darah udang, larva, serangga bahkan ikan kecil. Fire Eel hidup sungai yang bergerak lambat seperti perairan yang berdasar berlumpur.

Fire Eel dapat dijumpai hampir di sebagian besar daerah dataran rendah di Asia Tenggara, seperti Sumatera (Indonesia), Borneo (Indonesia dan Malaysia), Semenanjung Malaysia, Myanmar, Vietnam dan juga Thailand.

381 Views

Published By : IKAN

21 April 2018

Artikel Lainnya

Artikel Terkait