Ini Dia Paus Beluga, Bailey! Paus Putih Lucu Berdahi Besar di Film Finding Dory!

Inilah Paus Beluga yang lucu di film Finding Dory, Bailey dalam kehidupan nyata!

Ini Dia Paus Beluga, Bailey! Paus Putih Lucu Berdahi Besar di Film Finding Dory!

346 Views

IKAN

Published By : IKAN

08 April 2018

Ingatkah kamu dengan Bailey, si ikan paus lucu berwarna putih di film Finding Dory? Bailey yang menjadi salah satu tokoh dan  ditempatkan di pusat rehabilitasi hewan laut karena cedera dan harus mengalami perawatan sampai sembuh. Dalam perjalanannya Bailey bertemu dengan si ikan biru tang, Dory. Bailey pun menemani juga membantu Dory untuk melalui semua tantangan. Lalu, seperti apa sih Bailey di dunia nyata?

Paus Beluga (Bailey) adalah paus putih yang terkenal dengan dahi besarnya yang sering disebut melon. Paus Beluga termasuk jenis paus terkecil yang kerap dipanggil sebagai “kenari laut” karena mereka dapat mengeluarkan suara mencicit, menciak-ciak seperti burung bahkan bisa menirukan bunyi peluit, siulan, klik dan gemerincing. Hal itu mereka lakukan sebagai bentuk komunikasi untuk berbagi informasi ke sesama jenisnya.

Paus Beluga memiliki paruh dan mata yang kecil, satu lubang pernafasan Paus Beluga terletak pada bagian belakang dahi besarnya yang sering dsebut melon. Enchantelearning.com memaparkan bahwa Paus Beluga dapat tumbuh hingga mencapai 4,6 meter dengan berat badan mencapau 1500 kilogram.

Tahukah kamu?? Paus Beluga termasuk hewan dengan tingkat sosialnya yang tinggi. Biasanya kawanan Paus Beluga terdiri dari 2 sampai 25 ekor paus, mereka berburu dan juga bermigrasi bersama. Paus Beluga jantan tubuhnya lebih besar daripada Paus Beluga betina. Dan Paus Beluga betina memiliki ikatan ibu dan anak yang menjadi ikatan terkuat di kelompoknya. Paus Beluga memiliki Ekolasi atau penentu lokasi dan kondisi tempat dengan melalui sonar untuk mencari mangsa, mencari tempat untuk bernafas di Antartika, serta untuk navigasi dalam perairan yang gelap dan dalam.

 

Nah, itu dia Paus Beluga, Bailey si ikan paus putih dalam kehidupan nyata. Paus yang lucu, kan?

346 Views

Published By : IKAN

08 April 2018

Artikel Lainnya

Artikel Terkait