Inilah Ikan Pari Asli Dari Kalimantan, White Edge Whipray!

Ikan Pari White Edge Whipray dapat tumbuh dengan sangat besar tanpa memiliki corak di tubuhnya dan berasal dari Kalimantan.

Inilah Ikan Pari Asli Dari Kalimantan, White Edge Whipray!

197 Views

IKAN

Published By : IKAN

21 April 2018

Ikan pari yang tidak memiliki corak dan mampu tumbuh dengan sangat besar ini adalah ikan pari White Edge Whipray. Ikan pari dengan nama latin Himantura Signifer ini berasal dari Kalimantan, namun dapat dijumpai di empat sungai di Asia Tenggara, yakni Sungai Kapuas di Borneo, Sungai Indragiri di Sumatera, Sungai Perak di Semenanjung Malaysia, serta Sungai Chao Phraya di Thailand.

Ikan yang panjang tubuhnya mencapai 2 meter dan berat badan maksimal 80 kg ini memiliki bentuk segitiga pada bagian depan tubuhnya, berbeda dengan bentuk tubuh ikan pari pada umumnya yang rata-rata hampir bebentuk bulat. Di setiap tepi tubuhnya terdapat garis berwarna putih.

Ikan Pari ini berhabitat di sungai air tawar yang berpasir sebab ikan Pari ini akan berlindung dan menunggu mangsanya dengan cara bersembunyi di dalam pasir. Ikan dengan ciri khas ekornya yang sangat panjang ini biasanga memakanan krustasea, ikan kecil dan cacing.

197 Views

Published By : IKAN

21 April 2018

Artikel Lainnya

Artikel Terkait