Belajar meniti karier dari Belva Devara

Meniti karier tak hanya perlu kerja keras tapi juga kerja cerdas, tahu mana yang prioritas

Belajar meniti karier dari Belva Devara

404 Views

inspirasiku

Published By : inspirasiku

22 March 2018

Kesempatan belum tentu datang dua kali. Harus dimanfaatkan dengan baik. Demikianlah yang terjadi dalam hidup Adamas Belva Syah Devara, CEO Ruangguru. Sebuah startup terbesar Indonesia yang fokus pada pendidikan.

Kesempatan belajar, dimanfaatkan benar-benar oleh Belva dengan berhasil lulus sebagai sarjana ganda di Bisnis dan Ilmu Komputer, Nanyang Technological University, Master of Business Administration di Stanford University dan Master of Public Administration di Harvard University.

Sehingga wajar ia sekembalinya dari pendidikan, ia membuat gebrakan bisnis online di Indonesia. Namun, dibalik kesuksesannya, ada beberapa nilai yang patut untuk dicontoh :

Belajar dari pengalaman

Belajar dari pengalaman

https://www.instagram.com/p/BgU5Sm3hkT5/?hl=id

Belva pernah bekerja di sebuah konsultan manajemen McKinsey. Kala itu pula, ia pernah ditawari pekerjaan di Singapura dengan gaji tiga kali lebih besar. Namun ia menolaknya karena dia merasa di McKinsey, ia bisa belajar dalam pekerjaan dan Ia merasa, di tahun pertama dan keduanya bekerja, pengalaman lebih penting dibanding dari sekedar uang.

Menyayangi keluarga terutama sang Ibu

Menyayangi keluarga terutama sang Ibu

https://www.instagram.com/p/BdAf3Kono-N/?hl=id&taken-by=belvadevara

Sudah banyak tokoh yang berhasil karena memuliakan ibunya. Begitupun yang dilakukan oleh Belva seperti saat hari Ibu, ia menyempatkan untuk makan malam berdua dengan sang Ibu di sela-sela kesibukannya.

Tags

404 Views

Published By : inspirasiku

22 March 2018

Artikel Lainnya

Artikel Terkait