Jelang Revolusi Industri 4.0, Perpustakaan Diminta Bertransformasi

Dengan semakin dekatnya revolusi industri 4.0 dan era digitalisasi, perpustakaan pun kini dituntut beradaptasi atas perkembangan zaman.

Jelang Revolusi Industri 4.0, Perpustakaan Diminta Bertransformasi

80 Views

KAMPUS

Published By : KAMPUS

23 March 2018

Perpusatakaan memiliki peran penting di masyarakat, dimana perpustakaan merupakan sumber ilmu pengetahuan. Karena itu Sekretaris Jenderal Kemristekdikti, Ainun Na'im berpendapat bahwa sudah waktunya perpustakaan bertransformasi untuk mengikuti perkembangan teknologi modern.

Ainun menyebutkan bahwa di masa depan perpustakaan berperan lebih dari hanya sekedar tempat membaca buku, melainkan dapat juga menjadi tempat bekerja untuk menemukan inovasi-inovasi baru. Ia juga tidak lupa mengapresiasi perkembangan perpustakaan di perguruan tinggi dan Perpustakaan Nasional, yang dinilai kini sudah mulai mengikuti perkembangan teknologi.

Ainun kemudian menambahkan bahwa pihaknya mendukung upaya integrasi dan sinergi koleksi perpustakaan antar jaringan perpustakaan di kalangan perguruan tinggi, perpustakaan daerah dan Perpustakaan Nasional. Dengan itu diharapkan akan menghasilkan efisiensi dalam anggaran pengadaan koleksi perpustakaan. 

Tags

80 Views

Published By : KAMPUS

23 March 2018

Artikel Lainnya

Artikel Terkait