Fenomena Anak Gelandangan Yang Dicekoki Obat Tidur Dan Dampaknya Bagi Kesehatan

Ketika bocah di jadikan objek mencari uang demi meraih simpati, lalu adakah yang peduli?

Fenomena Anak Gelandangan Yang Dicekoki Obat Tidur Dan Dampaknya Bagi Kesehatan

113 Views

kesehatan.viral

Published By : kesehatan.viral

12 March 2018

Sering kita melihat pengemis membawa anaknya sambil di gendong - gendong mengetuk pintu satu ke pintu rumah yang lain mengais receh.

Pernahkan anda memperhatikan bocah yang di gendongnya? Pernahkah anda melihatnya membuka mata?

Seringnya mereka tertidur nyenyak atau terlihat lemas jika mereka membuka mata. Fenomena ini sering kita lihat di pinggir jalan, di lampu merah atau pun di jalan - jalan sibuk penuh keramaian orang.

Pengemis yang mengais bocah sambil meminta belas kasihan orang - orang ini seakan tidak peduli bocah yang di gendongnya terkulai lemas ini tak berdaya.

Faktanya, anak tersebut sering dicekoki obat tidur seperti antimo yang pada dasarnya merupakan obat anti mabuk dalam perjalanan. Obat ini sering di gunakan pada anak yang akan 'dijajakannya' sebagai objek belas kasihan orang- orang untuk membuatnya tetap tidak rewel dan tetap tertidur pulas selama bekerja meminta - minta.

Tapi tahukah anda efek samping yang dapat timbul pada anak tersebut?

Obat tidur jika sering di berikan pada anak akan sangat berbahaya. Efek pertama adalah bisa menyebabkan depresi sistem saraf pusat dan gangguan koordinasi seperti psikomotorik anak dan tumbuh kembang anak.

Gangguan fisik lainnya dapat menyebabkan penyakit lambung, gangguan mata, keracunan, gangguan telingan pencernaan sampai resiko jantung serta kelainan perkembangan fisik.

Bocah yang tak berdosa tersebut harus menanggung sederetan resiko kesehatan yang mengancam jiwanya kapan saja, lalu jika orang tuanya tidak peduli, maka siapa lagi?

113 Views

Published By : kesehatan.viral

12 March 2018

Artikel Lainnya

Artikel Terkait