3 Tips Memilih Sepatu Pantofel Wanita dengan Mudah

Sepatu mempunyai berbagai jenis, tiap jenis sepatu mempunyai fungsi masing-masing. Salah satunya seperti sepatu pantofel.

3 Tips Memilih Sepatu Pantofel Wanita dengan Mudah

697 Views

Kristin Anggraini

Published By : Kristin Anggraini

21 February 2018

Pantofel sendiri merupakan sepatu formal yang sering digunakan untuk pergi ke acara formal atau kantor. Ada berbagai macam model sepatu ini seperti sepatu pantofel yang mengenakan tali, model slop hingga menggunakan perekat untuk mengencangkannya. Seiring dengan berkembangnya zaman, sekarang ini ada berbagai model sepatu yang bukan hanya digunakan untuk acara formal namun digunakan untuk berbagai acara. Namun, bagaimana tips memilih sepatu pantofel wanita yang baik?

Warna

Saat akan melakukan pembelian sepatu, lebih baik Anda memilih warna yang netral sehingga mudah dipadukan dengan berbagai macam busana. Jika Anda ingin menggunakan sepatu ini untuk pergi ke kantor, Anda bisa lebih mudah memadukannya dengan baju atau rok yang Anda kenakan. Warna yang disarankan untuk sepatu ini seperti krem, hitam, cokelat. Sesekali Anda juga bisa menggunakan warna selain 3 warna tersebut asalkan terlihat serasi dengan busana kerja Anda. Hindari pantofel wanita yang memiliki detail terlalu ramai.

Memilih model

Bila Anda merupakan pegawai di institusi formal, pilih sepatu dengan model sepatu kulit. Tetapi jika berkarier di bidang kreativitas, pilih sepatu pantofel yang memberikan kesan santai dan tidak terlalu kaku seperti sepatu slop. Jadi sesuaikan model dengan perusahaan tempat Anda bekerja atau sesuai dengan tempat yang akan didatangi.

Utamakan kenyamanan

Kenyamanan ini bisa di dapatkan dari pemilihan ukuran sepatu yang pas. Sebelum berniat membeli, coba gunakan di kedua kaki serta mencoba berjalan di beberapa langkah. Apabila kaki Anda merasakan sakit di bagian ujung kaki atau tumit, berarti pantofel tersebut kurang cocok bagi Anda. Agar bisa mendapatkan sepatu yang cocok untuk Anda, lebih baik pilih waktu yang paling tepat melakukan pembelian, yakni di sore hari karena ukuran kaki akan sedikit lebih besar saat sore hari.

697 Views

Published By : Kristin Anggraini

21 February 2018

Artikel Lainnya

Artikel Terkait