Beginilah Suka Duka Memelihara Kucing Kampung

Kucing kampung memberikan kesan tersendiri bagi pemiliknya yang mungkin tidak dirasakan bagi para pemilik ras kucing kucing lainnya.

Beginilah Suka Duka Memelihara Kucing Kampung

155 Views

KUCING

Published By : KUCING

23 April 2018

Bagi pemilik kucing kampung pasti tahu apa saja suka dukanya memelihara kucing kampung (kucing domestik). Namun bagaimana dengan pemilik kucing ras lain??

Inilah beberapa suka yang dirasakan oleh pemilik kucing kampung

1. Mudah Diberi Makan
Sudah banyak yang tahu bahwa kucing kampung atau kucing domestik sangat mudah diberi makan, seperti ikan yang dicampur nasi atau bahkan tulang-tulangnya. Kucing  kampung cenderung tidak pilih-pilih makanan.

2. Tidak Dikhawatirkan Akan Kabur Apalagi Dicuri
Bagi pemilik kucing kampung tidak akan khawatir kehilangan kucingnya, karena kucing kamung terbiasa keluar rumah atau bahkan main di tempat yang cukup jauh, tapi jika dia lapar dan lelah pasti dia akan pulang ke rumah pemiliknya. Selain itu, penampilan kucing kampung tidak terlalu mencolok seperti kucing ras lainnya sehingga kurang begitu diminati. Dari segi harga jual pun cukup rendah, itulah sebabnya maling juga tidak akan tertarik untuk mencuri.

3. Pemburu Hama
Nilai plus dari kucing kampung yaitu dapat diandalkan dalam soal membasmi tikus atau binatang lainnya yang mengganggu di rumah. Karena itu sudah menjadi nalurinya.

Lalu apa dukanya selama memelihara kucing kampung?

1. Sulit Untuk Dimandikan
Bisa dibilang kalau kucing kampung ini paling susah untuk dimandikan, apalagi jika dimandikan menggunakan air dingin, akan membuat pemiliknya kualahan.

2. Suka Mencuri Makanan
Karena sudah terbiasa memakan makanan manusia, kucing kampung yang nafsu makannya kuat bisa mencuri makanan di  atas meja jika pemiliknya belum atau telat memberinya makan.

3. Membuang Kotoran Sembarangan
Kucing kampung paling sulit dididik untuk membuang kotoran di tempat yang sudah disediakan.  Kecuali jika kucing kampung tersebut sudah dilatih sejak dini untuk membuang kotoran di tempat yang sudah disediakan, itupun perlu perjuangan yang besar. Hehe.

155 Views

Published By : KUCING

23 April 2018

Artikel Lainnya

Artikel Terkait