Berikut Tanda-Tanda Kucing Sudah Memasuki Usia Tua!

Kucing yang sudah memasuki usia lanjut akan mengalami penurunan pada fungsi otak serta tubuhnya, sama seperti manusia.

Berikut Tanda-Tanda Kucing Sudah Memasuki Usia Tua!

181 Views

KUCING

Published By : KUCING

23 April 2018

Biasanya kucing akan dianggap senior saat memasuki usia 11 tahun. Pada saat itulah perlu dilakukan pemeriksaan lebih lanjut pada kucing kucing supaya tetap sehat dan bisa panjang umur.

Seperti yang dilansir oleh Science Alert, rata-rata kucing rumahan bisa berusia mencapai 12 hingga 15 tahun. Peneliti menyarankan kepada pemilik kucing untuk tetap mengajak kucingnya bermain bahkan melompat supaya kesehatan kucingngya di usia tua tetap terjaga.

Menurut para peneliti tanda yang menunjukkan kucing sudah menua meliputu Disorientation (disorientasi) atau kesulitan mengingat, Interaction Changes (perubahan interaksi), Sleep/wake distrurbances (gangguan pada tidur) atau perubahan pola tidur, House-soiling (mengotori rumah) atau sulitnya menahan diri untuk buang air, Activity hanges and anxiety (perubahan aktivitas dan kecemasan). Semua itu disingkat menjadi DISHA.

Para dokter hewan dan pecinta kucing menggunkan singkatan DISHA untuk menunjukkan tanda-tanda kucing mereka telah menua atau sudah mengalami penurunan pada kemampuan kognitif walaupun kucing belum termasuk sebagai kucing senior.

Tidak hanya terjadi pada kucing, namun DISHA juga terjsdi pada anjing dan hewan peliharaan lainnya. Selain DISHA, beberapa perubahan lain juga akan terjadi seperti perubahan suara dan  kucing akan menjadi lebih penakut serta merasa semakin bergantung kepada pemiliknya.

181 Views

Published By : KUCING

23 April 2018

Artikel Lainnya

Artikel Terkait