Pernikahan Sepasang SMP Yang Viral, Begini Alasannya

Bagaimana menurut kamu ?

Pernikahan Sepasang SMP Yang Viral, Begini Alasannya

27 Views

Liputan.Viral

Published By : Liputan.Viral

17 April 2018

Karena ketidakmatangan kedua pasangan, pernikahan dini menjadi sesuatu yang sangat tidak dianjurkan. Untuk itu, Sesuai dengan UU Nomor 1 tahun 1974 tentang Perkawinan, menurut Pasal 6 ayat 1 UU Nomor 1 tahun 1974, perkawinan harus didasarkan atas persetujuan kedua calon mempelai. Kemudian, Pasal 6 ayat 2 UU Nomor 1 Tahun 1974: untuk melangsungkan perkawinan seseorang yang belum mencapai umur 21 (duapuluh satu) tahun harus mendapat ijin kedua orang tua.

 

Jadi jika masih di bawah umur 21, ijin orang tua harus disertakan, juga ijin dari pengadilan agama. Itu juga yang dilakukan oleh sepasang anak SMP usia 14 tahun di Bantaeng. Setelah ditolak KUA karena usia masih di bawah umur, mereka nmengajukan dispensasi ke pengadilan agama Bantaeng dan dikabulkan.

 

Bukan karena dijodohkan atau si wanita tengah berbadan dua, tapi pernikahan tersebut terjadi karena keinginan kuat keduanya dan kabarnya karena wanita takut tidur sendiri mengingat ibunya yang telah meninggal dan ayahnya yang kerap pergi karena urusan pekerjaan.

 

 

Tags

27 Views

Published By : Liputan.Viral

17 April 2018

Artikel Lainnya

Artikel Terkait