Ingin menghilang dari Instagram? Nonaktifkan saja tanpa perlu menghapusnya

Dengan memilih fitur non-aktif, Anda bisa lebih tenang tanpa perlu menghapus dan menginstall ulang lagi aplikasnya.

Ingin menghilang dari Instagram? Nonaktifkan saja tanpa perlu menghapusnya

47 Views

new.tech

Published By : new.tech

23 April 2018

Bermain media sosial tidak selalu menyenangkan. Terkadang ada rasa jenuh dan suntuk yang timbul akibat terlalu sering mengaksesnya dan ingin menenangkan diri terlebih dahulu dari segala macam pemberitahuan dan aktivitas dalam instagram yang sangat mengusik. Jika Anda tidak benar-benar yakin meninggalkan Instagram dan berpikir untuk menghindari sementara waktu, daripada memilih menghapusnya,  Anda bisa mengnonaktifkan untuk sementara waktu.

Cara untuk mengnonaktifkan akun instagram Anda adalah dengan masuk ke website instagram.com melalui browser di handphone Anda atau dari PC. Hal ini karena aplikasi langsung instagram tidak menyediakan fitur ini.

Setelah masuk ke dalam akun, Anda bisa memilih fitur Edit Profil atau Sunting Profil kemudian menggulirkan hingga layar terbawah. Disana terdapat link berwarna biru Temporarily disable my account atau Nonaktif sementara akun saya.

Dalam link tersebut, akan terdapat sebuah kolom yang meminta Anda untuk memberi tahu Instagram alasan Anda untuk meminta dinonaktifkan. Banyak alasan yang bisa dijadikan referensi seperti keamanan data hingga membutuhkan istirahat sejenak. Setelah memilih, Anda harus mengisi kolom kata kunci untuk meyakinkan pilihan Anda dan menyetujui pilihan dengan menekan kolom biru bertuliskan Temporarily Disable My Account.

Untuk batas waktunya sendiri, tidak berjangka seberapa lama sedangkan cara untuk kembalinya adalah dengan login kembali seperti biasa dan akun Anda secara otomatis di Instagram akan muncul kembali.

47 Views

Published By : new.tech

23 April 2018

Artikel Lainnya

Artikel Terkait