Bekerjalah dengan jujur

Inilah akibatnya kalau hanya bekerja saat ada bos

Bekerjalah dengan jujur

42 Views

non.fiksi

Published By : non.fiksi

09 May 2018

“Hei, cantik. Tolong, ya, ini datanya diinput sekalian!” Katanya pada anak baru.

“Hai, bang... boleh sekalian naikkan berkas ini ke bagian HRD?” Katanya pada laki-laki bujangan yang sudah berusia nyaris kepala empat.

“Halo...”

“APA?! Kau mau lakukan apa?” Kataku langsung tepat di depan hidungnya yang baru dioperasi.

Tak terima, dia beradu tinggi denganku. “EH! aku sapa bagus-bagus, kok, kamu nyalak, sih? Denger, ya, bantuin orang itu dapat pahala. Kamu kira, kamu itu udah punya banyak pahala? Dari gaya kasarmu itu, nampak banget kamu kebanyakan dosa!”

Aku diam dan memperhatikan giginya yang ternodai lipstik. Lagian, aku sudah cukup membantunya saat dia tidak masuk kerja untuk sebuah alasan tidak penting, operasi plastik padahal saat itu pekerjaanku sedang bertumpuk.

“Ada apa ini?” tiba-tiba suara berat muncul tanpa tampak pemiliknya. Kepala bos muncul dari kolong meja kosong.

“Pak! Eh, jangan sungkan, gitu, dong, Bel. Biar aku aja yang ngerjain.” Drastis. Dia berubah sangat drastis.

“Oh bagus, sekalian pekerjaanku semua diselesaikan. Aku sedang flu berat! Pak, dia yang sukarela membantu, saya, jadi jangan marahin, dia.”

Lucu sekali melihatnya. Berkat ide bersembunyi yang konyol akhirnya wanita pemalas itu kena batunya.

42 Views

Published By : non.fiksi

09 May 2018

Artikel Lainnya

Artikel Terkait