Kejadian di sungai

Untung saja aku jago berenang!

Kejadian di sungai

47 Views

non.fiksi

Published By : non.fiksi

07 May 2018

Hari ini jadwalnya aku mengisi dirigen untuk persediaan air di rumah. Hari ini juga menjadi jadwalnya temanku, Kejo, mengambil air juga. Aku berteriak memanggilnya selepas pulang sekolah untuk mengambil air di sungai. Jarak sungai dan rumah kami, 800 meter dan akan sangat membosankan jika bepergian sendirian.

“Siang ini sangat panas, bagaimana kalau kita sambil berendam?”

Aku menyetujui ajakan Kejo. Kami berdua berjalan dengan sangat riang gembira. Saling mendorong hingga Kejo terperosok di lubang kecil yang dangkal. Lalu kami saling mengejar, sekaligus berlomba siapa yang bisa sampai di sungai duluan.

Sungai ini memiliki arus yang cukup deras di tengahnya tetapi ditepiannya tidak, malah banyak batu licin. Sesampainya, kami mengisi dirigen dulu hingga cukup penuh. Setelah memarkirkan kereta kayu yang membawa dirigen dengan batu, saatnya kami bermain. Kejo sudah duluan turun ke tengah sungai karena sudah gerah dengan bau badannya.

“Huaaa!!!” Aku terkejut, Kejo mendorongku sangat kuat. Dia berteriak, berhasil membalas dendamnya. Untung saja, aku jago berenang jika tidak, tubuhku yang kecil ini bisa saja terbawa arus.

“Kau hampir buat aku mati, Jo!”

47 Views

Published By : non.fiksi

07 May 2018

Artikel Lainnya

Artikel Terkait