Cara Hemat Uang Bulanan ala Wanita Jepang

Kebutuhan sehari-hari makin hari makin meningkat. Maka Anda butuh sebuah cara untuk menghemat uang bulanan seperti ibu Jepang.

Cara Hemat Uang Bulanan ala Wanita Jepang

150 Views

Pengembangan Diri

Published By : Pengembangan Diri

07 April 2018

Kebutuhan sehari-hari semakin meningkat. Sedangkan gaji bulanan masih saja tetap. Karena kenyataannya seperti itu. Sebagai seorang ibu anda harus bersikap hemat. Sikap hemat bisa ditiru dari ibu rumah tangga di Jepang. Mereka sangat menekan uang bulanan, mengingat taraf kehidupan negaranya sangat meningkat. Bahkan untuk sekedar parkir membutuhkan biaya yang cukup lumayan. Berikut tips hemat ala ibu jepang. Yuks simak di bawah ini!

1. Mengelola uang tunai

Ibu-ibu jepang selalu menarik seluruh uang tunai dari rekening. Mereka beranggapan uang tunai mudah dikelola dari pada rekening. Mereka menyisihkan kebutuhan pokok di toples-toples kecil. Seperti untuk listrik, pajak, air, dan lainnya. Untuk kebutuhan sehari-hari dan tabungan juga sudah disediakan.

2. Pantang pergi ke supermarket tanpa daftar belanjaan

Daftra belanjaan merupakan media control untuk pengeluaran uang. Mereka langsung membeli daftar barang-barang yang ada dicatatan. Setelah itu langsung pergi ke kasir untuk membayarnya. Tanpa membeli barang-barang lain.

3. Membawa bekal dan minuman

Ibu-ibu jepang selalu menyiapkan bekal dan minuman untuk anak-anaknya. Selain faktor heginis juga dapat mengemat beberapa lembar uang untuk kebutuhan lainnya.

4. Membeli di tempat yang berharga lebih murah dari lainnya

Selisih sedikitpun akan tetap menjadi perbedaan. Ibu-ibu jepang rela survey ke toko-toko. Untuk melihat harga yang lebih murah.

5. Uang koin sangat berharga

Uang koin dikumpukan, tidak akan dibiarkan tergeletak begitu saja. Biasanya ibu jepang mengumpulkan uang koin pada wadah.

Tags

150 Views

Published By : Pengembangan Diri

07 April 2018

Artikel Lainnya

Artikel Terkait