Lagi-Lagi Gunung Merapi Meletus

Lagi-Lagi Gunung Merapi Meletus

Lagi-Lagi Gunung Merapi Meletus

38 Views

Pengembangan Diri

Published By : Pengembangan Diri

14 May 2018

 

Di hari jum’at, 11 Mei 2018, di jam 07.50 WIB, telah dikabarkan bahwa gunung Merapi kembali lagi mengeluarkan erupsi. Bahkan, tim reaksi cepat dari BPBD DIY sudah melakukan sebuah evakuasi dan pendataan penduduk di kawasan gunung Merapi ini. Edi Danarto sebagai tim reaksi cepat telah membenarkan terkait dengan adanya erupsi itu.

Pihak dari BPBD pun juga telah mengingatkan kepada para warga di area kawah agar segera melakukan pengungsian. Warga yang telah tinggal dalam radius 5 km, berpusat dari kawah Merapi diharapkan supaya segera turun dan melakukan pengungsian. Operator dari pusadalops BPDB Magelang, juga telah menambahkan bahwa letusan yang dihasilkan oleh gunung Merapi ini merupakan freatik.

Yaitu, sebuah letusan embusan asap atau letusan gas, bersama dengan material yang diakibatkan adanya tekanan gas yang ada di bawah permukaan gunung. Untuk jenis letusan yang seperti ini tidak ada yang namanya wedhus gembel. Terkait dengan tingginya jenis letusan itu, sampai saat ini masih terus dipantai perkembangannya untuk lebih lanjut.

 

38 Views

Published By : Pengembangan Diri

14 May 2018

Artikel Lainnya

Artikel Terkait