Misteri Makam Firaun dan Ruang Rahasianya, Ternyata...

Misteri Makam Firaun dan Ruang Rahasianya, Ternyata...

Misteri Makam Firaun dan Ruang Rahasianya, Ternyata...

35 Views

Pengembangan Diri

Published By : Pengembangan Diri

14 May 2018

 

Ruang rahasia yang ada dalam piramida di makam raja Mesir, yaitu Tutankhamun, yang sering disebut juga dengan raja Fir’aun, akhirnya terkuak! Berdasarkan mostafa Waziri, sebagai Sekretaris Jendral dari Dewan Tinggi Kementrian dari Purbakala Mesir, menyatakan bahwa sebenarnya tidak ada yang namanya ruang rahasia seperti yang diyakini selama ini. Fakta ini dibenarkan atas dasar temuan dari tim ahli dari Italia.

Berdasarkan penelitian yang dilakukan dalam metode ground penetrating dengan metode radar scans, tidak ada yang namanya ruang tersembunyi. Penemuan ini bertentangan sekali dengan dugaan dari ahli Mesir Kuno yang berasal dari Inggris. Yaitu Nicolas Reeves, di tahun 2015. Karena saat itu disebutkan bahwa di makan ratu Nefertiti, sang ibunda Tutankhamun, telah disembunyikan di balik dari lukisan dinding yang ada di ruang makam sang anak. Temuan ini didasarkan dari pemindaian laser yang peling tinggi.

Sementara itu, ada juga temuan yang cukup mengejutkan saat dilakukan pemindaian terhadap piramida makam raja Fir’aun ini. Hasil pemindaian tersebut menunjukkan terdapat 2 ruang yang tidak tersentuh dari 3.000 tahun lamanya. Berdasarkan Mamdouh el Damaty, sebagai menteri Kepurbakalaan Mesir, menyatakan bahwa ruangan misterius ini kemungkinan berisi organik dan material logam.

 

35 Views

Published By : Pengembangan Diri

14 May 2018

Artikel Lainnya

Artikel Terkait